Kamis, 19 April 2012

Terapi Nutrisi untuk BATUK




DEFINISI :
Batuk adalah reaksi alami tubuh untuk melindungi paru paru adanya benda asing selain udara yang masuk. Walaupun  batuk sangat mengganggu, tetapi batuk merupakan cara tubuh untuk menyembuhkan diri. Misalnya untuk melancarkan tenggorokan dan saluran pernapasan. Adanya batuk berarti tubuh menginformasikan kepada anda bahwa ada sesuatu yang terjadi di dalam tubuh.
Tetapi, bila batuk terjadi terus menerus maka itu berarti terdapat pada masalah serius atau penyakit tertentu dalam tubuh anda.

GEJALA:
Tenggorokan sakit, gatal dan adanya dahak pada saluran pernapasan.

PENYEBAB:
Infeksi/penyempitan saluran pernapasan atas seperti flu dan pilek, produksi dahak yang berlebihan, alergi, asma dan sinusitis, infeksi paru paru seperti pneumonia dan bronkitis akut, penyakit penyakit kerusakan paru paru seperti emphysema dan bronkitis kronis, perokok aktif atau pasif serta terkena polusi udara.                                                          

PENANGANAN DAN PENCEGAHAN:
Pada saat musim hujan, cuaca dingin atau kekebalan tubuh seseorang menurun, biasanya batuk mudah menyerang. Bila sudah terkena batuk, terasa menjengkelkan. Apalagi batuk kerap saat tidur di malam hari.
Bila sudah demikian, selain mengosumsi obat, penderita batuk di sarankan istirihat. Istirahat tidur cukup memang terbukti ampuh melawan batuk dan koleganya: flu dan demam. adapun untuk mencegah dan meredakan batuk antara lain menggunakan permen permen pelega tenggorokan untuk meredakan batuk kering dan gatal dan minum banyak air putih guna mengecerkan dahak, sehingga dapat di keluarkan. sebaiknya jangan merokok atau dekat dekat dengan perokok.

NUTRISI: 
a. Calcium 1 dan Calcium 3 (1x1 sachet/hari)
b. Muncord/ cordyceps (3x2 kapsul/hari) guna menjaga dan meningkatkan daya dahan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar