Sabtu, 09 Juni 2012

Terapi Nutrisi Dengan CHITIN CHITOSAN


KOMPOSISI UTAMA :
Chitosan, merupakan setat makanan yang terdapat pada tempurung udang dan kepititng, terutama mengandung senyawa chitin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Chitosan terdiri dati dua jenis serat, yakni :
- Chitin : serat tempurung yang tidak larut.
- Chitosan : serat tempurung yang dapat larut.
Jadi, chitosan adalah sebutan untuk chitin dan chitosan. Nama lain chitosan adalah poly-D-glucosamine. Ini merupakan serat makanan kedua setela selulosa dan merupakan serat hewani yang dapat dimakan. selain itu chitosan merupakan unsur penting ke 6 selain proein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Chitosan merupakan satu-satunya zat molekul tinggi pembawa ion positif yang ada di alam bebas.

CARA KERJA :
Chitosan merupakan zat molekul tinggi pembawa ion positif. Begitu masuk ke dalam tubuh manusia, chitosan dengan sensitif akan menangkap dan mengikat senyawa asam lemak yang membawa ion negatif sehingga tidak bisa diserap oleh usus, lalu dikeluarkan dari tubuh. Penelitian ilmiah membuktikan bahwa chitosan dapa mengikat dan mengendalikan penyerapan kolestrol pada saluran usus kecil sehingga menurunkan kepekatan kolestrol dalam plasma darah, kolestrol tidak mengendap di dalam liver dan mencegah terjadinya liver berlemak. Pada waktu bersamaan chitosan dapat mengurangi penyerapan ison klorin dalam tubuh, mendorong mengembangnya pembuluh darah dengan demikina mengurangi tekanan darah.
Serat chitosan merangsang gerakan saluran pencernaan, sehingga makanan dengan cepat melewati saluran pencernaan dan tak banyak terserap oleh usus. Cara kerja seperti ini dapat membantu penurunan berat badan dengan aman.
Zat chitin yang tedapat dalam chitosan dapat mengaktifkan sel tubuh manusia, mengatur saraf simpatik dan sekresi hormon serta melancarkan metabolisme tubuh.

KHASIAT :
Membantu mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh.

MANFAAT :
1. Sebagai serat makanan, chitosan dapat meningkatkan gerakan saluran usus, menyerap toksin di dalam usus, menambah tinja sehingga dapat memperbaiki sembelit dan menghilangkan toksin.
2. Menurunkan lemak darah.
3. Mengatur bakteri dalam saluran usus.
4. Mengurangi tekanan darah.
5. Mengurangi gula darah.
6. meningkatkan imunitas.
7. Membantu mengendalikan pertumbuhan sel kanker.

DIANJURKAN BAGI :
1. Mereka yang bertubuh lemah, imunitas menurun, mudah terserang influenza.
2. Mereka yang berusia setengah baya.
3. Para penderita diabetes.
4. Mereka yang lelah bekerja dan sering merasa letih.
5. Penderita hiperlipedema dan penderita penyakit pembuluh darah.
6. Mereka yang mengalami gangguan fungsi liver.
7. sibuk bekerja dan makan tidak teratur.
8. Mereka yang mengalami masalah gangguan pencernaan.
9. Penderita kanker.

ANJURAN PENGGUNAAN :
2x2 kapsul per hari diminum dengan air hangat.

PERINGATAN DAN PERHATIAN :
1. Mengonsumsi chitin chitosan capsules harus disertai dengan banyak minum air putih, minimal 8 gelas setiap hari.
2. Bagi yang alergi makanan laut sebaiknya berkonsultasi delu dengan dokter sebelum mengonsumsi produk ini.
3. Penggunaan produk ini harus disertai dengan olah raga teratur, diet rendah kalori dan lemak.

KONTRAINDIKASI :
Anak-anak, wanita hamil dan ibu menyusui dilarang minum produk ini.

KELEBIHAN PRODUK :
1. Kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa chitosan mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki serat lain. Sekarang ini chitosan merupakan satu-satunya serat hewan dapat dimakan yang mengandung ion positif dan merupakan unsur penting ke 6 selain protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Chitosan merupakan satu-satunya zat molekul tinggi pembawa ion positif yang ada di alam bebas.
2. Kandungan chitin dalam TIENS Chitin Chitosan Capsules dapat melepasakan asetil sampai 85%, sehingga kegunaannya untuk kesehatan lebih maksimal. Selain itu kemurniannya relatif lebih tinggi dan kualitasnya stabil. Hal ini membuat TIENS Chitin Chitosan Capsules suplemen kesehatan yang sangat baik bagi manusia modern.






sumber : Katalog produk Tiens periode Juli-Desember 2011



1 komentar: