Rabu, 01 Februari 2012

RADIASI MATAHARI DAN DEBU PADA MATA


Yang pasti tanpa matahari tidak akan ada kehidupan di bumi ini. Sinarnya banyak memberikan manfaat yang baik buat kehidupan tapi selalu ada juga hal yang akhirnya menyebabkan beberapa hal yang buruk dari kebanyakan sinar matahari, salah satunya adalah apabila selalu berada di luar saat matahari panas di siang yang terik. 

Akibat dari waktu masih aktif dan suka berkendara motor di siang hari tanpa menggunakan sunglass maka di dalam mata ada tumbuh daging yang hampir menutup ke bola mata yg hitam ditengah, yang pada waktu periksa ke dokter disarankan utk dihilangkan dng operasi tapi ada beberapa resiko selalin krn usia belum 60 thn sehingga msh ada kemungkinan utk tumbuh lagi.


Merasakannya sangat tidak nyaman, seperti ada yang mengganjal di mata belum lagi namanya sering menjadi mata merah sehingga kalau keluar rumah selalu membawa obat mata. Dokter menyampaikannya adalah akibat dari radiasi matahari dan debu, makanya harus menggunakan sunglass.

Alhamdulillah setelah terapi selesai di 1 treatmen banyak hal baik yang aku rasakan termasuk sudah tidak lagi selalu membawa obat mata, dan juga mata terasa lebih nyaman atau tidak terasa ada mengganjal jadi pada saat terapi di sesi kedua waktu tengkurap mata di pejamkan tapi pas pada sinar photon yang berwarna merah. 

Selain dari terapi itu juga menjaga supaya mata tidak lagi langsung terkena sinar matahari dan debu. (RZ)


2 komentar: