Kamis, 03 Mei 2012

AWAS, PEROKOK PASIF LEBIH BERBAHAYA

Apakah anda sering bergaul dengan para perokok atau sering berada di satu lingkungan dengan orang yang merokok? kalau iya, anda harus berhati-hati. Menjauhlah segera ketika para perokok tersebut mengebulkan asap rokoknya. Karena ternyata bahaya yang ditanggung perokok pasif 3 kali lipat lebih besar dari perokok aktif.


Perokok pasif adalah orang yang kebetulan berada di dekat orang yang sedang merokok dan ikut menghisap asapnya. Perokok pasif bisa lebih berbahaya dibanding perokok aktif karena ternyata hanya 25% zat berbahaya terkandung di dalam rokok yang masuk ke dalam tubuh si perokok, sementara 75% sisanya terpapar di udara bebas. Ditambah lagi konsentrasi zat berbaya yang dihirup oleh perokok pasif tidak terfilter sama sekali, sedangkan bagi perokok aktif zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuhnya masih tersaring oleh filter yang terdapat pada ujung rokok yang dihispnya. Dan ternyata lagi, racun rokok terbesar berasal dari asap yang mengepul diujung rokok yang tidak terhisap. Asap rokok tersebut terbentuk dari hasil pembakaran tembakau yang tidak sempurna.


Menurut Global Youth Survey yang melakukan riset antara tahun 1999-2006, sebanyak 81 persen anak usia 13-15 tahun di indonesia terpapar asap rokok di tempat umum atau menjadi atau perokok pasif. Angka ini melampui rata-rata persentase perokok pasif dunia yang hanya 56 persen. Riset tersebut juga menunjukkan bahwa lebih 150 juta penduduk Indonesia menja perokok pasih di rumah, perkantoran, tempat umum, dan di kendaraan umum.


Perokok pasif tanpa disadarinya bisa menularkan racun rokok kepada orang lain. Sisa asap rokok yang menempel pada rambut dan baju dengan mudah akan terhirup oleh keluarga atau teman yang dijumpai kemudian. Kelompok yang terakhir ini dinamakan perokok pasif kedua. Banyak sekali penyakit yang bisa ditimbulkan oleh rokok, antara lain penyakit jantung, storoke, kanker, paru - paru, aterosklerosis, emfisema, impontesi, cacat janin, tulang rapuh, mudah stres, dan kelihatan lebih tua dari umur yang sebenarnya. Pendek kata merokok dapat mengakibatkan kerusakan pada semua organ tubuh.


EMPAT RIBU ZAT BERBAHAYA
Ada sekitar 4.000 zat berbahaya yang terdapat pada sebatang rokok, 85%nya dalam bentuk gas dan sisanya berbentuk artikel. Berikut ini beberapa diantaranya :
a. TAR
Zat ini pemicu terjadinya iritasi paru dan kanker. Di dalam tubuh perokok tar ini akan terkonsentrasi tiga kali lipat dibandingkan dengan tubuh perokok aktif.
b. NIKOTIN
Zat ini paling sering dibicarakan dan diteliti. Bahayanya dapat meracuni saraf tubuh, meningkatkan tekanan darah, menimbulkan penyempitan pembuluh darah tepi, serta menyebabkan ketagihan dan ketergantungan pada pemakainya. Kadar nikotin 4-6 mg yang diisap oleh orang dewasa setiap hari sudah membuat seseorang ketagiahan.
c. KARBON MONOKSIDA
Menghirup zat yang satu ini dapat menurunkan kadar oksigen dalam tubuh. Pengikatan oksigen oleh karbon monoksida dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Seperti tar, konsentrasi karbon monoksida pada perokok pasif tiga kali lipat lebih tinggi dibanding pada perokok aktif.
d. BAHAN KIMIA BERBAHAYA
Di dalam sebatang rokok terdaat ribuan bahan kimia berbahaya. Di tubuh manusia, bahan kimia berbahaya ini akan meningkatkan resiko penyakit kanker. Bagi perokok pasif bahan kimia ini akan semakin berbahaya karena akan terkonsentrasi menjadi 50 kali lipat dibandingkan pada perokok aktif.


MUNCORD CAPSULES
Jika anda termasuk perokok pasif dan sulit menghindar dari erokok aktif, ada baiknya anda rajin mengonsumsi food supplemen yang dapat memerkuat daya tahan tubuh, agar bahaya akibat menghirup asap rokok dapat ditekan semaksimal mungkin. Dalam hal ini MUNCORD CAPSULES patut menjadi pilihan, sebab produk yang satu ini selain dapat meningkatkan imunitas tubuh juga sangat baik untuk memperkuat kesehatan paru-paru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar